Cara Membuat Antena Penguat Sinyal Modem

Thursday, November 10, 2011

Cara Membuat Antena Penguat Sinyal Modem GSM atau CDMA – Membuat Antena Modem Sederhana untuk Penguat Sinyal tidaklah terlalu susah dan biaya mahal. Tips Membuat Antena Modem Penguat Sinyal bahkan cukup murah dengan bahan bahan mudah didapatkan di toko toko terdekat. Bagi teman teman yang terpaksa menggunakan modem dan mendapatkan sinyal lemah baik untuk modem GSM atau modem CDMA. Oleh karena itu kita memerlukan antena modem penguat sinyal agar sinyal modem tidak putus putus. Sebuah terobosan Informasi Teknologi Terbaru Jika tidak bisa membeli apa salahnya jika kita sendiri yang Cara Membuat Antena Modem Penguat Sinyal.
Cara Membuat Antena Penguat Sinyal Modem
Antena Penguat Sinyal Modem
Cara Mudah Membuat Antena Modem Sederhana :
Carilah Kawat Tembaga - Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan sederhana dalam pembuatan antena penguat sinyal. Ambillah 30-40 cm atau lebih kemudian kawat tembaga tersebut lilitkan pada modem anda 4 sampai 5 kali lilitan.Lalu kupaslah 10 cm kabel tersebut dan arahkan ke atas.
Panjang antena optimal untuk GSM 900 adalah 33,3 cm sedangkan untuk GSM 1800 adalah 16,7 cm. Rumusnya adalah panjang antena = C / Frekuensi; dengan C adalah kecepatan cahaya = 300.000.000 m/s.
Jika tepat maka penguatan sinyal yang didapat dapat mencapai 2 bar (skala 5) baik sinyal GSM maupun 3G hanya dengan Cara Membuat Antena Penguat Sinyal Modem.

1 comments:

Unknown

March 22, 2014 at 12:24 PM
Permalink this comment

1

said...

Halllah Cuma 2 Bar sih gk usah gitu :p

Post a Comment